Selasa, 12 Agustus 2014

The Captain Urban Lounge & Bar


Nama    : The Captain Urban Lounge & Bar
Jenis     : Cafe
Buka     : Setiap hari
Pukul    : 17-24
Alamat  : Jl. Damai No 41
Telp      : 0274-886995
Sumber : Keitza Laurent (owner)












Beberapa waktu belakangan ini kita dikejutkan dengan rentetan kecelakaan pesawat terbang. Dan tidak jarang membuat beberapa orang trauma menggunakan transportasi udara. Namun itu tidak akan terjadi jika kita datang ke The Captain Urban Lounge and Bar. Cafe yang dibuat menyerupai hanggar pesawat terbang lengkap dengan badan pesawat dan ornamen-ornamen yang ada di bandara.

Atmosfirnya membuat kita benar-benar merasa sedang berada di dalam hanggar sesungguhnya. Tidak tanggung-tanggung kepala pesawat dibuat sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai panggung pertunjukan musik. Dalam interiornya The Captain menggunakan potongan kepala dari pesawat Foker 28, kursi-kursi juga menggunakan kursi pesawat asli dan bagian sisi pesawat digunakan sebagai dinding di beberapa bagian tempat ini.

Karena keunikannya inilah tidak jarang pengunjung yang datang kemari lebih banyak menghabiskan waktu untuk foto-foto karena memang konsep Lounge & Bar seperti ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Yogyakarta. Suara dentuman dari Disc Jockey dan akustik akan menemani pengunjung sepanjang malam sesuai dengan jadwal hari pertunjukan, didukung menu-menu yang sudah familiar seperti pasta, hot dog dan nasi goreng yang di bandrol mulai Rp 35.000 dan beberapa minuman baik yang beralkohol dan yang non alkohol mulai dari Rp 10.000.


Dengan hadirnya The Captain Urban Lounge & Bar diharapkan bisa menghadirkan sensasi terbang di tengah kota, dan kedepannya menurut sang pemilik Ketzia Laurent "Bagian-bagian pesawat ini akan ditata menyerupai semi museum. Tujuannya untuk mengedukasi pengunjung tentang sejarah penerbangan di Indonesia.". [brian]

1 komentar: